Senin, 21 Februari 2011 - 0 komentar

VFR 1200F



Kesempurnaan pertama nampak sekali jika memperhatikan desain bodi motor yang di produksi di pabrik motor Honda di Kunamoto, Jepang ini. Kesan sporti, gagah, dan mewah tersirat dari desain body nya. Lihat dari depan hingga belakannya, Agan pasti setuju.
VFR 1200F merupakan penyempurnaan dari VFR sebelumnya. tka hanya di desain oleh desainer Honda asal jepang, namun juga oleh desainer asal Eropa dan Amerika, itulah sebabnya desain motor ini kental nuansa Eropa. yang menarik adalah desain headlight yang baru dari honda, bertajuk X-Face. ketika lampu depan dinyalakan pada malam hari maka akan terlihat siluet seperti huruf X yang sangat menggoda.
Sektor mesin, VFR 1200F menggunakan generasi terbaru mengusung teknologi MotoGP 4 silinder bekonfigurasi V (V4) 1.237 cc, bertenaga 172,7 dk pada 10.000 RPM dan torsi maksimal 129Nm di 8.750 RPM. Mesin ini memilki perbedaan dengan mesin sebelumnya yaitu masih menggunakan SOHC. Loh?? sabar gan walaupun masih SOHC tapi dengan memperhitungkan bobot dan ukuran, Honda menggunakan UNICAM yang kerap digunakan di motocross sehingga tenaga tetap besar dan responsif, apalagi motor ini juga dilengkapi dengan teknologi throttle by wire.
Bagian paling menarik gan! untuk pertama kalinya Honda menerapkan transmisi dual clutch di motor ber cc gedenya. teknologi ini sangat mudah dan menambah kenyamanan berkendara. pengendara dapat menggunakan transmisi manual dan otomatis dalam satu motor. lebih detailnya ada 3pilihan mode pengoperasian transmisi, 2 full otomatis mode (D=normal riding ;S=sport riding) sedang satu mode adalah manual dengan 6 speed yang cocok bagi pengendara yang membutuhkan kecepatan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar